Bagaimana Mencegah Agar Baterai Laptop Tidak Meledak

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Senin, 06 September 2010 2 komentar


* Jika baterai melemah dan masa operasinya berkurang drastis, lebih baik langsung membeli baterai baru. Jangan coba-coba memperbaiki baterai yang sudah rusak untuk dipakai kembali.
* Selalu pastikan bahwa Anda memakai baterai yang asli dari penjual resmi. Jika baterai asli saja dilaporkan banyak yang meledak, apalagi dengan baterai palsu.
* Jangan mengisi ulang baterai Anda lebih dari 8 jam. Mengisi ulang baterai terlalu lama dilaporkan beresiko menimbulkan ledakan.
* Jika baterai sudah penuh saat diisi ulang, pilih salah satu saja, memakai daya listrik atau baterai saat Anda ingin menggunakan laptop.
* Pakailah charger pengisi ulang yang kompatibel dengan baterai Anda. Charger yang tidak sesuai akan meningkatkan resiko overheating.

* Jangan letakkan notebook di area yang dapat menjadi sangat panas, misal di bagasi mobil atau di bawah terik matahari.
* Selalu ikuti perkembangan berita teknologi, misalnya di situs berita online. Biasanya jika terjadi masalah pada baterai laptop, vendor laptop tersebut akan melakukan penarikan besar-besaran. Jika Anda mengikuti perkembangan dan kebetulan laptop Anda bermasalah, Anda bisa mengikuti prosedur yang sudah ditentukan misalnya penukaran baterai.


http://abizmalhasan.blogspot.com/2010/09/tips-mencegah-baterai-laptop-meledak.html

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Unknown mengatakan...

wuih...walau Mieny gak punya Laptop tapi ini penting....

fakta lompat mengatakan...

beneran nih ? ane ngeces leptop 12 jam aja baterenya nggak meledak...wakakakak

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS