Cara Membuat Account Paypal

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Sabtu, 17 Juli 2010 11 komentar

Setelah saya posting BISNIS ONLINE PAY PER LEAD

, ada kawan saya yang menjawab di kotak komentar (wah masalahnya aku gak punya paypal sob) nakh dengan saya membuat postingan ini agar sobat dapat mudah untuk membuat account paypal dengan gratis dan simple.

Kita mulai ke Topik utama.

Yang dibutuhkan:
1. Alamat email
2. Kartu Kredit (jika ada)

Berikut langkah2nya:
1. Siapkan dulu data-data Anda seperti email, nama, alamat, telp dan kartu kredit (jika ada).

2.Masuk ke www.paypal.com lalu click Sign Up


3. Pilih negara Anda, pastinya Indonesia


4. Setelah Anda memilih Indonesia, layar akan berubah otomatis. Anda diminta untuk memilih tipe account Anda. Jika Anda hanya menggunakan paypal untuk keperluan pribadi bukan bisnis, pilih personal account.


5. Klik Get Started dan silakan isi halaman berikut dengan data Anda sebenar-benarnya. Pastikan Nama, Alamat dan Telp sama dengan kartu kredit Anda. Untuk mata uang masukan US Dollar karena paypal belum menerima rupiah.
Nomor Telepon yang Anda masukkan tidak perlu menggunakan kode negara, cukup masukan nomornya saja, contoh: 0211234567 atau 0812345678910
Setelah selesai, klik tombol “I agree, Create My Account”

6. Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan data kartu kredit yang akan Anda gunakan pada paypal. Pastikan bahwa nama, tipe kartu, nomor kartu dan masa berlaku kartu sama dengan kartu kredit Anda. Kolom CSC diisi Angka Verifikasi berupa 3 digit terakhir nomor di belakang kartu.


7. Setelah selesai, klik Continue

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit atau berencana untuk memasukkan informasi tersebut di kemudian hari, silakan langsung tekan tombol “Go To My Account” dan Anda akan masuk ke halaman My Account Overview.

8. Anda akan menerima konfirmasi bahwa Account Anda telah dibuat. Silakan cek email Anda dan klik di link verifikasi untuk mengaktifkan account paypal Anda.

9. Setelah link verifikasi diklik, Anda akan diminta memasukkan password. Kemudian klik confirm.


10. Selanjutnya Anda diminta memilih 2 Security Question beserta jawabannya. Ini digunakan jika kelak Anda lupa password. Jika sudah, klik submit.


11. Selamat! Account Anda sudah jadi.


12. Account Paypal Anda statusnya masih Unverified. Anda tetap dapat melakukan transaksi online, dengan limit hanya $100 USD.

13. Untuk dapat menjadi verified member, paypal akan mengecek kebenaran kartu kredit Anda. Caranya. Tekan tombol Get Number dalam My Account - Expanded Option untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit Anda. Kartu kredit akan di charge 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account paypal Anda.

14. Setelah tagihan bulanan Anda sampai dirumah, masukkan 4 digit kode tersebut kedalam account paypal Anda. Caranya masuk ke halaman My Account, dan klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment. Setelah Anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut, account paypal Anda dapat digunakan tanpa limitasi/batasan diatas dan Anda akan mendapatkan kredit 1.95 dollar tersebut di Account Anda.

Semoga Bermanfaat!

Artikel Yang Berhubungan



11 komentar:

artta mengatakan...

masalahnya aku ga punya kartu kredit sob...

Ibnu(dunia-klue) mengatakan...

@artta>>buat dulu rekening paypalnya,terus kumpulin dollarnya,setelah terkumpul anda buat saja kartu kredit ke Bank terdekat..

Unknown mengatakan...

wahh sama aku juga blom pnya kartu kredit,, sipp dah aku kumpulin dolar dlu broo,, mksi infonya

Unknown mengatakan...

ga usah pake kartu kredit juga bisa pake vcc kok. aku juga pake vcc. belinya cuma 60rban masa expire 1 taun. cari aja di google atu di kaskus, banyak yang jual, yang pasti bukan saya yang jual hehehe

Blogger mengatakan...

wah saya dari dulu belum kesampaian buat akun paypal, semoga ada kesempatan. thanks sharingnya sobat

Belajar SEO mengatakan...

wah mantep nih

belajar bisnis harus punya paypal :)

Dodi Faedlulloh mengatakan...

Ini bisa jadi cikal bakal kapitalis ga ya ? hehehehe

anggasona mengatakan...

mantab nih sob, spertinya perlu dicoba, sy memang blm buat akun paypal sob, y sp tau aj ntr mau buat baru lagi unutk bisinis online, heheh, makasie infonya.. ;) keep share n happy blogging ....

Lutfi Setiyawan mengatakan...

pengen banget pny pay pal, tapi aq gak pny rekening T_T

Akoey Jr. mengatakan...

Sob, jd bikin akunnya gratis yah?
dikira berbayar gitu.. coba dulu ah..
thanks infonya sob. :-)

Unknown mengatakan...

lha aku ATM nya BRI...bisa gak yach.....baleznya d'Buku tamu ku aja Kak...

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS