Astronot Menanam Sayuran di Bulan

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Selasa, 20 April 2010 0 komentar


Ilmuwan dari Amerika Serikat membuat rumah kaca angkasa mini yang mereka klaim akan menjadi kunci untuk orang-orang tingal di bulan.
Direncanakan di Paragon bekerja sama dengan Nasa untuk mendaratkan alat setinggi 1,5 kaki ini, di dalamnya terdapat bunga dan sayuran brassica, di bulan pada 2012.
Sayuran bassica seperti toge dan kol dibawa karena tumbuh dari benih menjadi bunga dalam 14 hari, menyelesaikan lingakar hidupnya di satu malam bulan.

Astronot berkata mereka menginginkan sistem filtrasi udara lebih baik ditaruh di space station sebelum toge menjadi makanan luar angkasa.
"Tanaman sudah pernah ditumbuhkan di tempat tanpa gravitasi dan tentu saja di gravitasi bumi, tapi belum pernah di sedikit gravitasi," ujar Dr. Volker Kern dari Paragon yang memimpin eksperimen penumbuhan tanaman di luar angkasa pada pesawat luar angkasa.
"Secara ilmiah ini akan menjadi sangat menarik untuk mengetahui dampak dari bulan dan gravitasinya dalam pertumbuhan tanaman."
Ilmuwan planet Nasa Dr. Christopher McKay menambahkan: "Tanaman pertama yang ditumbuhkan dari benih di dunia yang berbeda akan menjadi langkah signifikan dalam perluasan hidup di luar bumi. Tak lama lagi, kami akan menyelesaikannya dengan lebih baik."

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS