7 Tokoh Terkenal dengan Phobia Teraneh di Dunia

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Rabu, 16 Februari 2011 1 komentar

Fobia merupakan ketakutan seseorang pada suatu hal yang seringnya bersifat tidak rasional. Seperti 7 tokoh terkenal berikut yang mempunyai fobia teraneh dan terunik di dunia.

1. Richard Nixon - Nosocomephobia (takut rumah sakit)

Presiden Amerika Serikat ke-34 ini tersugesti bawa setelah masuk ke rumah sakit, tak akan pernah keluar dalam keadaan hidup. Pada tahun 1974, ia menderita pembekuan darah dan menolak dibawa ke rumah sakit karena menerima sugesti jika ia tidak pergi ke rumah sakit ia akan mati.

2. Billy Bob Thornton - Panaphobia

Aktor mantan suami Angelina Jolie yang juga seorang sutradara, musisi dan penulis ini juga mempunyai banyak ketakutan. Diantaranya ia menderita chromophobia atau takut warna-warna cerah dan terakhir ia diketahui menderita coulrophobia atau takut badut.

3. Natalie Wood - Hydrophobia (takut air)

Bukan hanya kucing yang takut air, artis yang terkenal lewat film Miracle on 34th Street dan West Side Story ini sama halnya kucing, ia takut dengan air lebih-lebih di dalam air. Menurut kabar yang beredar, fobia itu terjadi saat sang ibu menipunya untuk berdiri di atas sebuah jembatan untuk adegan dalam sebuah film. Jembatan sengaja dibuat rapuh agar Natalie tercebur ke dalam air. Ironisnya, ia meninggal karena tenggelm setelah jatuh dari kapal pesiar pada suatu malam.

4. George Washington - Taphephobia (takut dikubur hidup-hidup)

Presiden pertama Amerika ini memiliki ketakutan yang sangat serius pada penguburan prematur. Ia membuat pernyataan resmi bahwa tubuhnya baru boleh dikubur dua hari setelah kematiannya. Ia khawatir tubuhnya masih hidup saat dikubur.

5. Napoleon Bonaparte - Ailurophobia (takut kucing)

Fobia terhadap kucing memang sudah umum dan biasa diderita yang kebanyaan wanita. Anda pasti tidak percaya kalau Napoleon Bonaparte ternyata juga takut dengan kucing. Setiap melihat kucing, ia merasa panik. Ketakutan itu juga dialami oleh tokoh sejarah terkenal yang lain, seperti: Adolf Hitler, Benito Mussolini dan Julius Caesar.

6. Alfred Hitchock - Ovophobia (takut telur)

Alfred Hitchock, sutradara sekaligus prosedur yang memprodksi film-film horor ternyata punya fobia terhadap telur. Baginya telur adalah hal paing menjijikan dan ia belum pernah mencicipi. Bahkan ia juga takut bila di dekat telur.

7. Woody Alian - Panaphobia (takut banyak hal)

Aktor dan menulis berusia 74 tahun ini memiliki fobia yang cukup banyak. Ia takut ketinggian, ruang tertutup, serangga, warna-warna yang cerah, binatang, lift, selai kacang yang menempel di langit-langit mulutnya dan kekhawatiran yang melebihi orang normal. Selain fobia tersebut, ia juga memiliki kebutuhan yang sangat neurotik, seperti: membutuhkan saluran air mandi yang ditempatkan di sudut, serta meminta pisang dipotong tujuh sebelum dimasukkan ke dalam sereal setiap pagi.

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Ipan ginano mengatakan...

wah parah tuh yang takut air, mandinya gimana

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS