berenang dari Inggris ke Prancis, Tanpa kaki dan tangan

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Selasa, 28 September 2010 1 komentar

Hidup tanpa anggota tubuh yang lengkap bukan berarti kiamat. Seorang pria di Prancis memberi bukti terbaru bahwa orang cacat mampu membuat prestasi hebat. Dia berenang melintasi lautan luas dari satu negara ke negara lain walau tanpa tangan dan kaki.

Dia adalah Philippe Croizon. Walau tanpa kedua kaki dan kedua tangan yang utuh, Croizon berhasil berenang dari Inggris ke Prancis, Sabtu 18 September 2010. Menurut laman harian The Guardian, pria berusia 42 tahun itu hanya butuh waktu 13 jam dan 30 menit untuk mengarungi Selat Inggris sepanjang 21 mil (33,8 km).

Dia berenang sendirian, tanpa bantuan orang lain. "Saya berhasil melakukannya, ini sungguh gila!" teriak Croizon kepada suatu stasiun radio Prancis.

Dia mulai berenang dari Folkstone, Inggris, pada pukul 06.30 waktu setempat dan sampai di Wissant, Prancis, pada malam hari. Jangka waktu yang ditempuh Croizon itu hampir dua kali lipat lebih cepat dari yang diperkirakan timnya. Tadinya, mereka berpikir Croizon butuh waktu 24 jam untuk sampai ke tujuan.


Sumber:http://kerajaankodok.blogspot.com/2010/09/berenang-dari-inggris-ke-prancis-tanpa.html

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

HAZEL DIO FEBRIADI mengatakan...

waduh? gimana cara berenangnya

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS