ASTEROID Menabrak BUMI di Tahun 2182

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Sabtu, 04 September 2010 4 komentar

Asteroid raksasa 'menuju Bumi di 2182'

Sebuah asteroid raksasa bernama 1999 RQ36 mungkin menabrak Bumi
pada 24 September 2182, para ilmuwan percaya.

Sebuah tim ahli, termasuk beberapa bekerja untuk NASA, berpendapat objek 612-meter-lebar memiliki seperseribu kemungkinan dampak 172 tahun dari sekarang.

Kemungkinan kecelakaan yang jauh lebih pendek dari yang diberikan untuk asteroid Apophis, yang memiliki kemungkinan 1 dari 250.000 Bumi menabrak bumi pada 2036.

Sebuah laporan dalam jurnal tata surya, Icarus, mengatakan kemungkinan dampak awal lebih jauh tapi meningkat di tahun 2080 ketika orbitnya akan membawa singgasana itu mengayunkan kembali ke Bumi.

Maria Eugenia Sansaturio dari Universidad de Valladolid di Spanyol, yang ikut memimpin penelitian, mengatakan Universe Today bahwa pengetahuan tentang resiko yang ditimbulkan oleh asteroid "dapat membantu merancang desain di awal mekanisme bertujuan mengalihkan jalur asteroid."

Ini pertama kali ditemukan pada tahun 1999 dan lebih dari dua kali ukuran Apophis. Jika itu terjadi maka kemungkinan akan menyebabkan bencana besar dan kepunahan massa

Sansaturio menambahkan: "Akibatnya ... bukan hanya kemungkinan dampak yang relatif besar, tetapi juga bahwa defleksi prosedur, atau penyimpangan jalur hanya bisa dilakukan sebelum dampak pada 2080, dan lebih mudah, sebelum 2.060,2

Sebelumnya dampak asteroid diperkirakan telah menciptakan kawah besar dan tsunami dan bahkan telah disalahkan atas kepunahan dinosaurus.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4846608

Artikel Yang Berhubungan



4 komentar:

maul mengatakan...

moga2b ngga kejadian.....

Download Software Terbaru mengatakan...

wahhh keren sobb,, jadi pengen liat tabrakannya..

Unknown mengatakan...

jangan dong....serem

Ka Damar mengatakan...

pasrahkan sj

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS