Siswa Kelas 3 SMA Nekat Jadi Bandar Ganja

Posted by Ibnu(dunia-klue) On Kamis, 01 April 2010 0 komentar


BANGKA BELITUNG - Nekat jadi bandar ganja, seorang pelajar tingkat sekolah menengah atas di Bangka Belitung ditangkap pihak kepolisian Dit Pol Air Polda Bangka Belitung.

Dia ditangkap saat sedang mengambil paket kiriman barang yang berisi setengah kilogram ganja di Pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (1/4/2010). Tersangka diketahui sering menjual barang haram itu kepada para pelajar di wilayah Bangka.

Muhammad Birwan, pelajar kelas tiga di salah satu SMA di Kabupaten Bangka Barat terpaksa ditangkap dan diamankan ke Mako Dit Pol Air Polda Bangka Belitung karena diduga menjadi bandar narkoba jenis ganja.

Dia ditangkap anggota atas laporan dari warga yang resah dengan adanya peredaran narkoba jenis ganja ini di wilayah Kabupaten Bangka terutama dikalangan pelajar SMA. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sedikitnya setengah kilogram ganja kering dalam dua buah bungkusan koran.

Pelajar kelas tiga SMA ini mengaku mendapat kiriman ganja dari salah seorang temannya bernama Joni di Palembang, Sumatera Selatan yang kini masih diburu. Dia juga mengaku sudah satu tahun bergelut dengan bisnis haram dan menjual kepada teman-teman sesama siswa.

Guna peyelidikan lebih lanjut, tersangka diamankan ke dalam sel tahanan di Mako Dit Pol Air Polda Bangka Belitung dan diancam dengan pasal 111 ayat satu subsider pasal 115 ayat 1 KUHP tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal dua belas tahun penjara.
(M Fathurrakhman/Global/teb)

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    SITE INFO

    CHAT ANTAR BLOGGER



    KLUEVERS